• Jl. Tentara Pelajar No. 1, Bogor 16111
  • (0251) 8384105; WA: 085282566991
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
      • Laporan PPID
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
    • Jurnal
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak
Thumb
132 dilihat       31 Oktober 2025

PRMP Perkebunan Laksanakan Penyusunan Standar Pelayanan Publik

Bogor, 31 Oktober 2025 — Pusat Perakitan dan Modernisasi Pertanian Perkebunan (PRMP Perkebunan) menggelar kegiatan Penyusunan Standar Pelayanan Publik, yang berlangsung di Ruang Display BRMP Perkebunan, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/10).

Public Hearing 2025

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Perakitan dan Modernisasi Pertanian Perkebunan, Dr. Ir. I Ketut Kariyasa, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa PRMP Perkebunan merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Standar Pelayanan Publik perlu ditetapkan untuk memberikan kepastian, meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau pengguna layanan, serta selaras dengan kemampuan penyelenggara. Pelaksanaan pelayanan publik harus dilakukan dengan baik, bertanggung jawab, dan berkeadilan,” ujarnya.

Public Hearing 2025

Beliau menambahkan bahwa Standar Pelayanan Publik (SPP) menjadi tolok ukur penyelenggaraan pelayanan publik sekaligus acuan penilaian kualitas layanan. SPP juga merupakan bentuk komitmen dan janji penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Public Hearing 2025

Kegiatan penyusunan ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, khususnya Pasal 20 ayat (1) yang menyebutkan bahwa penyelenggara berkewajiban menyusun dan menerapkan standar pelayanan dengan memperhatikan kemampuan penyelenggara, kebutuhan masyarakat, dan kondisi lingkungan, serta Pasal 20 ayat (2) yang mengharuskan keterlibatan masyarakat dan pihak terkait dalam proses penyusunan standar pelayanan.

Melalui kegiatan ini, PRMP Perkebunan bertujuan untuk menyamakan persepsi sekaligus menghimpun masukan dan saran dari pengguna layanan terkait standar pelayanan publik di lingkungan BRMP Perkebunan.

Public Hearing 2025

Pimpinan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti hasil kegiatan dengan melakukan penyesuaian atau perubahan terhadap Standar Pelayanan. Dalam proses tersebut, masyarakat dan pihak-pihak terkait akan dilibatkan secara aktif sebelum standar pelayanan ditetapkan dan dipublikasikan.

Public Hearing 2025

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan BRMP, antara lain Kepala BRMP TROA, Prima Luna, S.TP., M.Si., Ph.D., dan Kepala BRMP TRI, Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Si., yang hadir secara langsung. Selain itu, kegiatan juga diikuti secara daring oleh Kepala BRMP TAS, Dr. Sri Suhesti, S.P., M.P., serta Kepala BRMP Palma, Dr. Steivie Karouw, STP, M.Sc.

Public Hearing 2025

Dalam kesempatan tersebut, para kepala balai turut mempresentasikan pelayanan publik yang dilaksanakan di masing-masing unit kerja, termasuk inovasi, tantangan, serta upaya peningkatan mutu pelayanan di lingkungan BRMP. Melalui sesi ini, peserta memperoleh gambaran menyeluruh mengenai implementasi pelayanan publik di setiap balai dan potensi sinergi untuk penguatan standar pelayanan yang lebih baik ke depannya.

Public Hearing 2025

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan penegasan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pusat Perakitan dan Modernisasi Pertanian Perkebunan.

Prev Next

- PRMP Perkebunan


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    Wujud Transparansi Layanan Publik, BRMP Perkebunan Raih Penghargaan KIP 2025
    23 Des 2025 - By PRMP Perkebunan
  • Thumb
    Pasokan Pangan Aman, Mentan Tegas Larang Penjualan Komoditas di Atas HET
    18 Des 2025 - By PRMP Perkebunan
  • Thumb
    BRMP Perkebunan Pastikan Kesiapan Panen Awal 2026 di Bilah Hilir, Labuhanbatu
    04 Des 2025 - By PRMP Perkebunan
  • Thumb
    BRMP Perkebunan Ikuti Upacara HUT KORPRI ke-54, Teguhkan Komitmen ASN Berintegritas
    02 Des 2025 - By PRMP Perkebunan
  • Thumb
    BRMP Perkebunan Ikuti Workshop Pengelolaan Informasi dan Modernisasi Pertanian
    28 Nov 2025 - By PRMP Perkebunan

tags

Humas Kementerian Pertanian PRMP Perkebunan Public Hearing

Kontak

(0251) 8384105; WA: 085282566991
(0251) 8336194
[email protected]

Jl. Tentara Pelajar No. 1
Bogor 16111 - Jawa Barat
Indonesia
16111

website: https://perkebunan.brmp.pertanian.go.id/

© 2025 - 2025 Pusat Perakitan dan Modernisasi Pertanian Perkebunan. All Right Reserved